Laman

Pasang Iklan Anda di sini


Raja Sop Betawi

Rajanya Sop di Jabodetabek, Unggul dalam Rasa

Dengan tambahan sedikit sambal merah, yeap! Though a spoon of sambal, but it looks very hot! Well... kalau penampilan bening dan mulus dari yang kayak gene... siapa seh yang nggak nafsu? Sluuuuurrrrp.... ini dia baru mantap sopnya. [...]
Nasi Dbelanga

Nasi Belanga, tradisional khas Bekasi modern

Di Bekasi sepertinya ada beberapa tempat yang mulai menyajikan masakan berbahan baku nasi ini, khususnya yang menggunakan daun atau justru tempat masak yang unik lainnya seperti kendil atau belanga yang terbuat dari keramik tanah liat [...]
Ayam Bakar Bumbu Rujak

Cuma ada satu di Bekasi Ayam Bakar Bumbu Rujak yang Ajiiib...!

Gurihnya daging ayam bakarnya lumayan empuk dan bau serta sensasi gosongnya begitu pas bercampur bumbu rujak. Wah kalau yang kayak gini seh makan setiap hari juga mau[...]
SateKuahBangUya

Sate Kuah Bang Uya: Ada kelezatan ajaib di kuah satenya

Sate Kuah ala Bang Uya yang dimiliki oleh Mas Bayu ini sebenarnya timbul dari ide ayah dari dua anak ini ketika seringnya orang menikmati sate dan sop kambing secara bersamaan atau gule kambing secara bersamaan [...]
Bengkel Kuliner

Pilih yang mana? Ikan Bakar Sambal Tauco atau Sambal Mutiara?

Yang tersisa adalah Ikan Bawal Bakar dengan sajian bumbu sambal Tauco, Sambal Mutiara dan Sambal Rujak. Kalau diranking kelezatannya, bisa jadi ya Bumbu Tauco yang pertama (gurih dan lezatnya gak ada lawan kayaknya neh?) [...]
Cangkru'an VW

SegO RAKyat Vokoke Wareg

tempat ini choesoes oentoek tjangkroe’an toean poean njang siboek bekerdja zonder waktoe oentoek memasak agar soepaja toean poean tida’ spanneng bergaboenglah oentoek tjangkroek jang bermakna [...]
Ayam Setel vs ACH

RM Sambal Hijau: Ayam Setelnya yang Bikin Nafsu

Dari sekian banyak pilihan menu goreng ayam, mungkin cuma Ayam Setel yang punya karakter sajian terunik yang pernah diliput kami... kayaknya terlalu penting untuk dilewatkan begitu saja [...]
BakmiDjowo MbahWiryo

BakmiDjowo belasanribu perak berpeluang proyek ratusanjuta rupiah

Ini dia tempat nongkrong elit bernuansa tradisional. Nggak perlu berkocek tebal untuk bisa mendapatkan proyek besar. Datang kunjungi Bakmi Djowo Mbah Wiryo, kali aja Anda sedang beruntung dapat megaproyek karena bertemu para pengusaha low profile high profit oriented [...]
SateVirgin

Sate Kambing Muda Tanpa Urat - Makanan berenergi

Tanpa urat yang membedakan kami dengan sate lainnya, sehingga sate mudah dikunyah dan dicerna lambung. Sate yang ada uratnya membuat sulit dikunyah dan seringnya ditelan saja atau dibuang/dimuntahkan [...]
bebek kWali

Ini baru masakan bebeknya orang Jakarta

Satu tempat makan yang kini juga menjadikan makanan ini sebagai sajian utama, adalah warung makan sederhana bernuansa manajemen resto modern, yakni bebek kWali. Dari nama dan penulisannya saja kita sudah penasaran dibuatnya. Mengapa harus menggunakan kwali dan mengapa huruf "W" harus kapital? [...]
Sangkuriang

Sop Gurame Kemangi Pedas vs Ikan Patin Bakar Omega 3

RM Sangkuriang sekali lagi diliput TransTV karena Sop Gurame Kemangi Pedas dan Ikan Bakar Patin Omega-3nya yang memang lain daripada yang biasanya [...]
WarungDusun

Sayur Lodeh dan Asem-Asem Daging favorit Bung Karno ada di sini

Resto baru dibuka menyajikan keistimewaan makanan dan minuman kampung dengan atmosfer modern. Tempat cozy (nyaman) di bilangan Pondok Kelapa yang menawarkan kelengkapan fasilitas dengan harga pas selera puas yang cocok buat rendezvous, acara keluarga ataupun arisan dan ulang tahun [...]
Bebek Kaleyo

Mi Lethek Khas Bantul, Kuliner yang Nyaris Punah

Selama ini yang namanya makanan tradisional identik dengan kepunahan. Bila ada yang bisa bertahan pastilah karena kecintaan para penggemarnya atau pembuatnya yang masih bertahan menjual warisan budaya kuliner tersebut. Salah satunya adalah mi (atau mie) lethek dan sayur besan [...]
Mie Kocok Bandung

Mie Kocok Bandung Mang Uci Bengkel Kuliner

Mie Kocok Bandung Mang Uci menawarkan beberapa variasi masakan mie, mulai dari Mie Kocok Kikil, Mie Kocok Kikil Bakso, Mie Kocok Bakso dan terakhir Bakso Sapi Spesial. Hmmmm... rasanya betah tertinggal di lidah hingga berjam-jam [...]

Sabtu, 15 Mei 2010

SAUNG APUNG - Rumah Makan Keluarga

Sensasi Selera Nusantara dan Seafood di Tengah 4 kota


Villa Nusa Indah - www.kelanakuliner.co.cc
Mencari rumah makan keluarga yang unik menawarkan view bernuansakan keindahan kampung terbilang sangatlah sulit di daerah perkotaan seperti Jakarta dan Bekasi. Tapi dengan kemudahan akses dari berbagai arah kota seperti Villa Nusa Indah yang diapit setidaknya 4 kota, yakni Bekasi, Jakarta, Cikeas - Cibubur dan Bogor menjadi daerah ini kini dikenal sebagai daerah tujuan wisata kuliner.

Terutama sekali semenjak Rumah Makan Saung Apung dipromosikan ke luar dari area Villa Nusa Indah, maka banyaklah datang dari berbagai penjuru kota untuk bisa menikmati aneka hidangan Nusantara dan Seafood yang pas dengan lidah masyarakat kita. Namun begitu ada saja tamu asing yang datang berkunjung ke rumah makan yang berluas sedikitnya 1000 meter persegi serta berundak-undakan lantainya. Mulai dari pintu gerbangnya sebuah saung di atas air terbuka tampak dari luar lahan parkir yang mampu menampung sedikitnya puluhan mobil itu.

Yang menjadi nilai tambah dari rumah makan keluarga ini adalah fasilitas kolam pemancingan ikan seluas 10 x 6 meter persegi. Jadi bagi para penggemar hobi mancing bisa berekreasi sambil menikmati hidangan aneka olahan masakan ikan air tawar maupun ikan laut.

Kelanakuliner mencoba Ikan Gurame Goreng yang berbentuk kipas, dengan minuman unggulan Rumah Makan Saung Apung yakni Es Kelapa Batok Cincau. Gurih dan garingnya ikan Gurame Goreng begitu tarasa empuk dan lezat di lidah. Sensasi semakin lengkap dengan kesegaran Es Kelapa Batok Cincau yang manis segar menyejukkan tenggorokan sekaligus menyehatkan.

Anda tertarik berkunjung bersama keluarga Anda ke RM Saung Apung? Sabar dulu...! Karena bisa jadi Anda akan kesulitan mendapatkan tempat bila tak lebih dahulu melakukan reservasi. Karena hampir setiap weekday RM Saung Apung selalu penuh dipadati pengunjung, apalagi weekend.
Jadi jangan berharap Anda datang berkunjung dan Anda bisa terlalu beruntung dapatkan tempat di rumah makan keluarga yang bergaya etnis daerah tanah Pasundan dengan sedikitnya 10 meja saung, 2 meja berkursi dan 1 pendopo yang berkapasitas 50 orang.

Tak sedikit para pengunjung yang datang telah memesan tempat hingga 2 atau 3 hari sebelumnya. Setidaknya bila Anda hendak berkunjung ke tempat ini, carilah di hari yang paling sepi dengan pengunjung, yakni hari Senin. Tapi sayang justru di hari itu, sementara waktu ini, adalah hari libur mingguan bagi para karyawan RM Saung Apung. "Tapi ini hanya berlangsung selama renovasi perluasan rumah makan Saung Apung. Setelah renovasi ini selesai, maka RM Saung Apung akan buka 7 hari seminggu penuh mulai dari jam 11.00 sampai dengan jam 21.00 untuk weekday dan akhir pekan buka dari jam 11.00 hingga jam 21.30 wib" ungkap Fahmi, supervisor RM Saung Apung kepada kelanakuliner.

SAUNG APUNG
Rumah Makan Keluarga
Jl. Campursari III, Villa Nusa Indah II
HP. 0856.7227 - (021) 824.33099

Sidik Kelana Rizal - kotabekasihotnews.blogspot.com

4 komentar:

  1. Mantan direkturku dulu suka ngajarin anak buahnya untuk hunting makanan "berkualitas" tanpa pernah memperhatikan "kualitas" tempat jualannya.

    Bahkan ada yang beseloroh begini,"makin kumuh tempatnya akan makin lezat tuh rasanya". Tentu itu hanya guyon, meskipun pada beberapa kasus terbukti benar adanya.

    Meskipun naik mobil mewah, tapi tidak segan-segannya dia parkir di tempat yang lumayankumuh dan mengendap-endap menuju lokasi warung yang dituju.

    Kursinya papan keras yang sudah licin karena sering didudukin dan rela berdiri dulu sampai ada yang selesai makan dan kursinya bisa didudukin.

    Hari ini, dalam rangka syukuran salah satu tugas yang terselesaikan denganbaik, maka kami hunting makanan yang berkualitas, tapi kualitas tempat jangan dinomor duakan, soalnya kita kan belum jadi direktur.

    Akhirnya secara aklamasi kita tentukan tempatnya di Saung Apung yang beralamatkan di Villa Nusa Indah II Blog G-1. Ini tempat yang dipakai saat acara syukuran yang lain.



    Info yang masuk makanan berkualitas dan tempat juga berkualitas. Jadi arahnya dari Cawang menuju tol Cikampek dan turun di Jati Asih. Habis itu beberapa saat kemudian akan sampai di lokasi tujuan.

    Ternyata ada yang belum terinformasikan, yaitu keluar dari tol jalannya lumayan macet dan jueleknya minta ampun.

    Jadi harus lengkap nih, makanan berkualitas, tempat berkualitas juga dan jalan menuju ke tempat itu harus yang standard.

    Ketika sampai di lokasi dan mulai pesan makanan dan minuman, sang pelayan rsto ini membuat pernyataan yang mengagetkan,"Pak kalau minumannya terlambat jangan terlalu dikomplain ya?"

    "Gak kok mas, kita tidak terlalu komplain, kita hanya akan komplain saja kok tanpa kata terlalu", langsng saja kusaut umpan pendek ini.

    Ngobril ngalor ngidul sebentar, eh ternyata minuman sudah langsng terhidang. Lha secepat ini pelayanannya kok sampai takut terlambat ya?

    Gak lama kemudian, menyusul makanan pesanan dalam waktu yang cukup singkat.

    Perjalanan yang cukup jauh membuat rasa lapar tidak bisa ditunda lagi, acara motret menu makanan juga sudah terlupakan. Langsung tancap habis semua hidangan yang di depan meja.

    Ternyata perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan ini terbayar lunas dengan kualitas masakan yang dihidangkan.

    Luar biasa lezatnya. Minimal di atas standard deh. Soalnya faktor lapar juga bisa meningkatkan kualitas makanan.

    Ikan asam manisnya sih tidak terlalu istimewa, tapi ikan bakarnya mantap banget. Baru ngambil sedikit tahu-tahu sisanya sudah disikat oleh teman disamping.

    Terpaksa "long arm" difungsikan. Cari kepala ikan bakar di tempat yang agak jauh, tentu saja dibuat kesulitan ketika mengambil kepala ikan sehingga akhirnya yang terambil adalah kepala ikan termasuk badannya.

    Minuman jeruknya juga mantap banget.



    Kulihat kawan-kawan juga pada mandi keringat merasakan pedasnya sambal disini. Hmm.... apa perlu mandi lagi ya? Soalnya badan sudah basah bener nih.

    Tidak ada AC di ruangan ini, karena memang saung ini dibuat dengan suasana alami. Ada kompleks perumahan yang asri, danau buatan dan tempat makan yang santai.



    Pakai kursi bisa, model lesehan juga oke. Tidak lupa tempat cuci tangan juga airnya bersih,lancar dan sabunnya kental [tidak dicampur air].

    Terakhir, tempat sholatnya perlu ekstra hati-hati kalau menggunakannya. Plafondnya sangat rendah, sehinga bahaya kepala terantuk sangat besar.

    BalasHapus
  2. Ada lagi saung apung Pak Jojon di daerah banjar tepat nya di sini Jl. Kapten Jamhur RT.01/11 Sukarame Mekarsari Kec. Banjar Kota Banjar
    Banjar, Indonesia, 46321

    BalasHapus
  3. Coba deh dateng ke Pondok Rizki di daerah Muncul Serpong, makanan dan suasananya oke banget karena benar2 nuansanya alami dan pedesaan sekali. yang menarik ialah seluruh saung di pondok Rizki berada di atas air. dan hampir semua kolamnya bisa untuk memancing. Fasilitasnya selain saung makan, lalu ada ruang rapat dengan bangunan tradisional dari bambu, selanjutnya ada Musholla yang cukup besar yang SUBHANALLAH sejuk dan nikmat sekali suasananya. lalu ada permainan rakit bambu untuk anak, ada play ground untuk anak dan juga flying fox pada saat weekend. Salah satu nilai beda dari tempat ini adalah sisi pelayanannya, karena suasananya kekeluargaan bgt, bahkan sang pemilik tidak akan sungkan2 untuk ikut menyapa dan berbincang dengan para konsumennya. Oh iya makanannya yang nikmat menurut saya sih Gurame cabe hijau atau gurame tauco hmmmmmm endang gurindang rasanya dan dijamin segar karena ikannya baru diserok hidup2. Sekedar informasi alamatnya di Kp.Sengkol Jl.Lingkar Selatan Muncul Serpong (021) 7563235 - (021) -70605223

    BalasHapus
  4. www.wisatapondokrizki.blogspot.com

    BalasHapus