Minggu, 21 Juni 2009

Chopper Steak: Makanan Kelas Atas Harga Kelas Bawah


Cari Steak Gak Usah Jauh
di Bekasi Juga Ada!

Pilihan Kawula Muda dan Komunitas Klub dan Semua Kalangan

Bekasi, Kelana Kuliner @ dobeldobel.com
Saat kembali dari Jakarta setelah seharian meliput di DPR RI, gue ngegeber habis motor tua gue, Honda CB, tahun 70-an. Sekalipun bunyinya nyaring tak ada orang peduli dengan salipan yang gue ambil mendahului kendaraan mereka.

Maklum motor jadul gue nggak ada menarik-menariknya sama sekali. Tapi begitu sampe Kalimalang dan menuju Kranji, gue gak sempet mikir apa gue udah di atas 80 km/jam atau sudah 100 km/jam. Tapi jalan sepanjang Kalimalang menuju Kranji lumayan padat.

Yang ada dalam pikiran gue cuma satu. Gue harus bisa sampe ke Chopper Steak sebelum maghrib. apes memang. baru nyampe pasar Kranji lama (pertigaan yang menuju Bintara) motor gue batuk-batuk. Yah memang dasar apes! Gue lihat ada bengkel terdekat. Terus terpaksa gue taruh tuh motor jadul. Sampe di bengkel, sang mekanik melihat dan memeriksa ternyata motor lupa belum diganti oli atau tepatnya olinya nyaris habis tak bersisa. Oh My God, jangan sampe mesinnya terkikis lagi kayak beberapa waktu yang lalu, karena itu gue harus turun mesin lagi. Biar begitu, karena gue buru-buru gue suruh sang mekanik untuk periksa mesin dan ganti oli. Gue ngelanjutin pergi menuju Chopper Steak, the right place for Chopper Motor Community, dengan naikin Mikrolet M-29 jurusan Kampung Melayu Kranji di pertigaan Pasar Kranji lama. Ciaooo, terus nggak lupa gue puter-puter nomor telpon sang manajer F&Bnya Chopper Steak Cafe, Bang David. Mau tahu nomornya? Neh gue kasih gratis, kali aja lu mau pesen tempat buat bikin acara di Chopper Steak Cafe. Kebetulan no telp David adalah esia, so lo gampang ngubungin dia dari mana aja. David=021.9355.1917 (eh orangnya keren dan ganteng lagi, mana kepalanya diplontos abis, pas banget sama motor jadulnya yang bergaya chopper! Pokok keren banget mamen!)

Ya Chopper Steak, selain cafe & resto dia juga tempat berkumpulnya komunitas motor dan anak-anak band. Bahkan sering gue jumpai kumpulan anak SMP dan SMA nongkrong makan di sana. Dan uniknya lo tahu nggak? Kita bisa makan sepuasnya menu-menu masakan barat dengan harga yang pas buat kantong kita. Nggak percaya? Kenapa lo nggak datang aja ke sono.

Lokasinya di Belakang Pasar Kranji baru Jl. Jenderal Sudirman. Kalo lo naik KA Bekasi Express atau KRD Ekonomi, lo bisa turun di Stasiun KA Kranji, dan lo jalan sedikit ke Pasar Kranji baru, terus lo menuju ke belakang. Di situ lo bisa dapetin Chopper Steak Cafe.

Setibanya di Chopper Steak Cafe, gue masih telpon-telponan sama sang Manajer F&B, David, dan dia celingukan nyari gue, waktu gue bilang gue ada di depan dia dari dalam mobil Mikrolet 29. jelas aja dia celingukan, karena dia pikir gue pastinya bawa motor, dan so you know lah, dia cari-cari motor jadul gue. hehehehe, Gak bakalan ketemu! Begitu gue turun dari Mikrolet baru dia sadar. Gue pun ngobrol sebentar dan dia ngajak gue masuk

Jelas ada menu Steak yang bakalan gue santap beserta pelancarnya, minuman ringan Strawberry Ice tanpa gula sama sekali. Nah ini yang gue suka. Tapi untuk steak yang bakalan gue makan, gue mah terserah sama sang bos, David untuk memilihkan menu paling istimewa buat gue. Dia bilang Beef Steak Goreng Tepung. Wah kedengarannya sih enak tuh. Gue asal ngangguk aja, yang penting gembel gue keisi, walaupun tadinya niat gue mau minta gue bungkus buat ponakan-ponakan gue di rumah.... Hahahahaha dasar melayu luh Dik!

Setelah chit-chat sana-sini ngalor ngidul datanglah sang Fried Crispy Beef Steak Black Pepper... Waw... belum apa-apa udah mengundang air liur gue ngences kemana-mana. Sedetik sebelumnya gue sempet ngelirik ke belakang takut ada yang ngelihat... Tahu nggak yah mereka gue makan-makannya orang bule dan termasuk kategori makanan mahal neh... Malu gue kalo nggak ada yang lihat... hihihihi...!

Sialan banget, baunya alias aromanya bikin gue nggak tahan. batal deh rencana gue buat bungkus dalam plastik makanan yang tampilannya aja udah lezat begitu, panas-panas ditaburi saos black pepper (lada hitam) di atas Hot Plate berbentuk sapi... (sapi bener neh! = dengan ngebentak dalam hati sementara gue menahan ngences luda tumpah dari mulut gue).

Aroma black pepper dan wanginya spice rahasia yang nggak mau dikasih tahu sama si David, udah bikin gue lupa segalanya. Langsung aja tanpa minta izin atau permisi (apalagi izin stempel pak RT segala) gue langsung potong tuh steak goreng tepung pake tangan kiri gue. Kebetulan gue bukan kidal, karena gue mau nusuk tuh daging pake tangan kanan gue saat gue masukin ke dalam mulut yang udah nggak tahan melahap daging sapi panggang itu. Dan hap... nyaem...nyaem... RUARRRRR BIASA!

MAK YOOSSSS BANGET... gue jadi langsung beriman neh (eh maksud gue percaya) sama Bondan Winarno (atau Bondan Prakoso ya?), kalo mak nyosss ityu bisa menggambarkan betapa nikmat dan lezatnya makanan kelas atas ke mulut lapar kita. Waktu gue rasain gigitan daging sapi Fried Beef Steaknya Chopper Steak cafe, buset...! bikin lumer lidah gue saking empuk dan lezat sekaligus juicy buanget!

Gue setuju banget, kalo fried beef steak di Chopper Steak Cafe memang juicy (eh bahasa Indonesianya juicy apa yah? Mak Nyoss bukan ya?) Lezatnya begitu terasa. Menurut David, bumbunya jelas rempah-rempah khusus dan sama sekali nggak pake micin (itu loh yang para ahli gizi bilang zat kimia yang bernama mono sodium glutameate... ini termasuk kategori zat yang gak aman buat kesehatan).

Gak habis cuma satu suapan, tangan kiri gue semakin semangat motong-motong tuh daging sapi panggang. walaupun dibungkus dengan tepung gorengan, tapi tangan kiri gue nggak susah seperti motong daging alot. Suweeeer, tangan kiri gue enteng banget, saking empuk dan ringannya motong tuh sapi... eh salah daging sapi panggang.

Setelah puas ngelahap tuh daging hingga tak bersisa sedikit pun, bahkan termasuk kacang polong, potongan kentang dan tomat serta acar timunnya. Bahkan kaldu lada hitamnya aja hampir gue jilatin. Tapi nggak kan. Masalahnya bukan malu men! tapi Hot plate masih panas banget, so bisa-bisa lidah gue ledes kepanasan... hehehehe dasar maruk!

Dan habis itu gue langsung aja nyerupun Es Strawberry yang diblender alus tanpa gula. Buset seger banget, hilang sudah rasa gurih yang ada di lidah tanpa tersisa. Seger sehabis nikmat kepedasan dan kepanasan. Gue jamin kalo lu makan yang sama di Chopper Steak Cafe, lu nggak akan kecewa sekaligus gak akan baca daftar menu bolak-balik untuk cari-cari mana yang paling bisa lu beli... (heheheheh... kayak gak tahu aja gelagatnya anak muda sekarang! kalau baca daftar menu kayak orang Arab! Ngerti kan maksud gue? Apa coba?)

Bukan... bukan pelit. Mang semua orang Arab pelit apa? Mereka itu kalau baca tulisan kan di Arab dari kanan ke kiri.... so kita-kita yang biasanya anak gaul dan masih tergantung sama jatah uang jajan dari bonyok, memang kadang kalau mau jajan di kafe elit, ngelihat menu dari kanan ke kiri, alias dari harga baru ke nama makanannya... hehehehe... piss men!

Pokoknya menu masakan steak ayang ada di Chopper Steak Cafe bener-bener inovatif, lezatnya nggak kalah sama tempat bakar-bakar steak lain. Dan di sana juga lu bisa dapetin menu Spaghetty dan makanan ringan lainnya. Dijamin lidah lo bakalan joget nggak ebrhenti sebelum lu bayar.... hehehehe! Bukan saking murahnya tapi karena lu pasti terkejut, bahwa lo nggak perlu ngerogoh kocek dalem untuk menikamti makan barat yang prestisenya emang high class lah!

Oke deh ini gue buatin daftar menu bacaan orang Arab yah!
Crispy Fried Steak (Steak Goreng Tepung)
1. Chicken Steak...............................................................Rp. 8.500,-
-- Double Steak.................................................................Rp. 13.500,-
2. Beef Steak.....................................................................Rp. 9.000,-
-- Double Steak.................................................................Rp. 14.500,-
3. Tenderloin.....................................................................Rp. 10.000,-
-- Double Steak.................................................................Rp. 16.500,-
4. Sirloin.............................................................................Rp. 10.000,-
-- Double Steak.................................................................Rp. 16.500,-
5. Rock & Roll Skin Steak (Steak Kikil Sapi).................Rp. 9.000,-
6. Chicken Cordon Bleu....................................................Rp. 16.000,-
7. Beef & Chicken..............................................................Rp. 14.500,-
8. Tender & Chicken.........................................................Rp. 15.000,-
9. Chicken & Sossis............................................................Rp. 13.000,-
10. Beef & Sossis..................................................................Rp. 14.000,-
11. Tender & Sossis.............................................................Rp. 15.000,-
12. Beef & Skin Steak..........................................................Rp. 13.500,-
13. Chicken & Skin Steak....................................................Rp. 12.500,-
14. Tender & Skin Steak.....................................................Rp. 15.500,-

Original Steak (Steak Panggang tanpa tepung)
1. Original BBQ Chicken....................................................Rp. 10.000,-
2. Chicken Breast Steak.....................................................Rp. 13.000,-
3. Chicken Black Pepper....................................................Rp. 14.500,-
4. Beef Strips Black Pepper...............................................Rp. 20.000,-
5. BBQ Beef Strips.............................................................Rp. 19.000,-
6. Imported Sirloin Steak..................................................Rp. 26.000,-
7. Imported Sirloin Black Pepper.....................................Rp. 28.000,-
8. Chopped Beef Steak.......................................................Rp. 18.500,-
9. BBQ Chicken & Sossis....................................................Rp. 14.000,-
10. BBQ Chicken & Skin Steak............................................Rp. 14.500,-
11. Chicken Breast & Sossis.................................................Rp. 14.500,-

Dik Rizal - dobeldobel.com

Pasang Iklan Anda di sini


Raja Sop Betawi

Rajanya Sop di Jabodetabek, Unggul dalam Rasa

Dengan tambahan sedikit sambal merah, yeap! Though a spoon of sambal, but it looks very hot! Well... kalau penampilan bening dan mulus dari yang kayak gene... siapa seh yang nggak nafsu? Sluuuuurrrrp.... ini dia baru mantap sopnya. [...]
Nasi Dbelanga

Nasi Belanga, tradisional khas Bekasi modern

Di Bekasi sepertinya ada beberapa tempat yang mulai menyajikan masakan berbahan baku nasi ini, khususnya yang menggunakan daun atau justru tempat masak yang unik lainnya seperti kendil atau belanga yang terbuat dari keramik tanah liat [...]
Ayam Bakar Bumbu Rujak

Cuma ada satu di Bekasi Ayam Bakar Bumbu Rujak yang Ajiiib...!

Gurihnya daging ayam bakarnya lumayan empuk dan bau serta sensasi gosongnya begitu pas bercampur bumbu rujak. Wah kalau yang kayak gini seh makan setiap hari juga mau[...]
SateKuahBangUya

Sate Kuah Bang Uya: Ada kelezatan ajaib di kuah satenya

Sate Kuah ala Bang Uya yang dimiliki oleh Mas Bayu ini sebenarnya timbul dari ide ayah dari dua anak ini ketika seringnya orang menikmati sate dan sop kambing secara bersamaan atau gule kambing secara bersamaan [...]
Bengkel Kuliner

Pilih yang mana? Ikan Bakar Sambal Tauco atau Sambal Mutiara?

Yang tersisa adalah Ikan Bawal Bakar dengan sajian bumbu sambal Tauco, Sambal Mutiara dan Sambal Rujak. Kalau diranking kelezatannya, bisa jadi ya Bumbu Tauco yang pertama (gurih dan lezatnya gak ada lawan kayaknya neh?) [...]
Cangkru'an VW

SegO RAKyat Vokoke Wareg

tempat ini choesoes oentoek tjangkroe’an toean poean njang siboek bekerdja zonder waktoe oentoek memasak agar soepaja toean poean tida’ spanneng bergaboenglah oentoek tjangkroek jang bermakna [...]
Ayam Setel vs ACH

RM Sambal Hijau: Ayam Setelnya yang Bikin Nafsu

Dari sekian banyak pilihan menu goreng ayam, mungkin cuma Ayam Setel yang punya karakter sajian terunik yang pernah diliput kami... kayaknya terlalu penting untuk dilewatkan begitu saja [...]
BakmiDjowo MbahWiryo

BakmiDjowo belasanribu perak berpeluang proyek ratusanjuta rupiah

Ini dia tempat nongkrong elit bernuansa tradisional. Nggak perlu berkocek tebal untuk bisa mendapatkan proyek besar. Datang kunjungi Bakmi Djowo Mbah Wiryo, kali aja Anda sedang beruntung dapat megaproyek karena bertemu para pengusaha low profile high profit oriented [...]
SateVirgin

Sate Kambing Muda Tanpa Urat - Makanan berenergi

Tanpa urat yang membedakan kami dengan sate lainnya, sehingga sate mudah dikunyah dan dicerna lambung. Sate yang ada uratnya membuat sulit dikunyah dan seringnya ditelan saja atau dibuang/dimuntahkan [...]
bebek kWali

Ini baru masakan bebeknya orang Jakarta

Satu tempat makan yang kini juga menjadikan makanan ini sebagai sajian utama, adalah warung makan sederhana bernuansa manajemen resto modern, yakni bebek kWali. Dari nama dan penulisannya saja kita sudah penasaran dibuatnya. Mengapa harus menggunakan kwali dan mengapa huruf "W" harus kapital? [...]
Sangkuriang

Sop Gurame Kemangi Pedas vs Ikan Patin Bakar Omega 3

RM Sangkuriang sekali lagi diliput TransTV karena Sop Gurame Kemangi Pedas dan Ikan Bakar Patin Omega-3nya yang memang lain daripada yang biasanya [...]
WarungDusun

Sayur Lodeh dan Asem-Asem Daging favorit Bung Karno ada di sini

Resto baru dibuka menyajikan keistimewaan makanan dan minuman kampung dengan atmosfer modern. Tempat cozy (nyaman) di bilangan Pondok Kelapa yang menawarkan kelengkapan fasilitas dengan harga pas selera puas yang cocok buat rendezvous, acara keluarga ataupun arisan dan ulang tahun [...]
Bebek Kaleyo

Mi Lethek Khas Bantul, Kuliner yang Nyaris Punah

Selama ini yang namanya makanan tradisional identik dengan kepunahan. Bila ada yang bisa bertahan pastilah karena kecintaan para penggemarnya atau pembuatnya yang masih bertahan menjual warisan budaya kuliner tersebut. Salah satunya adalah mi (atau mie) lethek dan sayur besan [...]
Mie Kocok Bandung

Mie Kocok Bandung Mang Uci Bengkel Kuliner

Mie Kocok Bandung Mang Uci menawarkan beberapa variasi masakan mie, mulai dari Mie Kocok Kikil, Mie Kocok Kikil Bakso, Mie Kocok Bakso dan terakhir Bakso Sapi Spesial. Hmmmm... rasanya betah tertinggal di lidah hingga berjam-jam [...]

. Bekasi-Online.com ..

Berita Kuliner

Loading...