Sabtu, 14 November 2009

RM Lesehan KAPALAY DUA - Khas Sunda

AYO NIKMATI PSK TERPANAS
DI PINGGIRAN KALIMALANG KOTA BEKASI 24 JAM PENUH

PSK (Paket Sate Kiloan), Ikan Tawar Bakar/Goreng, Ikan Laut bakar/Goreng


Bekasi, kelanakuliner.com
Dimanakah Anda bisa menikmati PSK dan tidak dilarang oleh agama manapun? Bahkan orang sekelas presiden SBY pun doyan dengan PSK. Pasti kalimat tadi sangat provokatif terdengar dan tak nyaman. Namun begitulah adanya, bahkan seorang SBY sangat menggemari PSK di daerah Cibubur dekat dengan rumah sang presiden RI ini di Cikeas. PSK di sini artinya bukanlah sekotor apa yang ada di pikiran Anda, namun PSK adalah Paket Sate Kiloan.


Rupanya Paket Sate Kiloan Cibubur yang begitu terkenal di daerah Cibubur ini hingga RI-1 alias presiden kita SBY sangat menyukai masakan daging bakar khas Indonesia ini. Dan kini PSK sudah ada di Kota Bekasi. Tak tanggung-tanggung PSK yang ada di Bekasi ini tersedia panas-panas di pinggiran Kalimalang Bekasi. Hehehehehe....! Memang enak ya ngomongin PSK? Tapi lebih enak lagi kalau kita bisa menikmatinya langsung, PSK panas di RM Lesehan Kapalay dua.

Loh kok pake nama dua di belakang nama restonya itu? Sang pemilik yang sebelumnya sudah mengelola satu resto pendahulu yang diberi nama RM Kapalay ini, pakAsep menjelaskan bahwa nama dua ini ditambahkan agar orang yang sudah jadi pelanggan atau kenal dengan nama RM Kapalay bisa membedakan dengan RM Kapalay dua ini. "Jadi setidaknya mereka tahu bahwa ada dua restoran yang kami miliki," ungkapnya kepada kelanakuliner.com


Kapalay sendiri artinya adalah "hasrat" atau "keinginan" dalam bahasa Sunda (atau sama dengan kahayang, red.), ujar Asep. Pak Asep menugaskan saudara perempuannya Dewi R, SE sebagai penanggung jawab RM Kapalay dua ini, bersama tangan kanannya pak Dadang.

Adapun konsep rumah makan bergaya lesehan dan ditujukan untuk keluarga ini, lebih bernuansa saung Sunda dan dilengkapi dengan live music dengan dangdut organ tunggal dan penyanyi yang memang sengaja didatangkan buat menghibur para tamu. Apalagi jalur jalan raya Kalimalang di kelurahan Pekopen termasuk jalur ramai buat kendaraan umum dan sering kali macan pada saat-saat jam kerja pagi maupun sore hari. Dengan luas tanah nyaris 2000 meter persegi ini, RM Lesehan Kapalay dua mampu menampung setidaknya 500 orang dan lahan parkir yang lumayan luas. Dan uniknya lagi adalah resto ini buka 24 jam.

Pas buat keluarga yang sedang bepergian menuju luar kota atau baru datang dari luar melewati Kota Bekasi via jalur Kalimalang. Sepertinya pasar yang ditangkap oleh rumah makan lesehan ini adalah para pengguna jalan yang datang dari luar kota  maupun pergi ke luar kota dengan mobil. Itulah sebabnya konsep family resto bernuansa saung yang dijadikan acuan. Seperti taglinenya, "Pas untuk Bersantai Bersama Keluarga".

Anda mau tahu menu sajiannya?
SAJIAN UTAMA
1. Nasi / bakul
2. Ayam Bakar, Goreng / potong
3. Paket Sate Kiloan (PSK)
4. Sate / satuan
5. Sop Kambing

IKAN TAWAR BAKAR/GORENG
1. Ikan Mas, Bawal, Patin / kg
2. Ikan Gurame / kg
3. Ikan Gurame Asam Manis / porsi
4. Ikan Nila Merah / kg
5. Ikan Cobek, Pecak / porsi

IKAN LAUT BAKAR/GORENG
1.   Ikan Bawal Laut / 500gr
2.   Ikan Baronang / 500gr
3.   Ikan Kakap / 500gr
4.   Ikan Bandeng Presto / satuan
5.   Ikan Ekor Kuning / kg
6.   Udang Goreng Tepung / porsi
7.   Udang Asem Manis / porsi
8.   Cumi Asam Manis, Goreng Tepung / porsi
9.   Sosis Bandeng / satuan
10. Tahu, Tempe / satuan

SAYURAN
1. Cap cay
2. Kangkung Cah Bakso
3. Kangkung Cah Tauco
4. Kangkung Cah Udang
5. Karedok, Lotek
6. Sayur Asem

MINUMAN
1. Es Kelapa
2. Es Jeruk
3. Es TehManis
4. Es Teh Tawar
5. Aneka Softdrinks (Tehbotol, Fruitea, Frestea, Cocacola, Fanta, Sprite)
6. Soda Susu
7. Aqua Botol, Ades, PrimA
8. Aneka Juice (Alpukat, Jeruk, Melon, Tomat, Jambu)
9. Black Coffee, Kopi Susu, Wedang Jahe

LAIN-LAIN
- Indomie Rebus/Goreng
- Rempeyek
- Rokok

Reservasi (Booking) untuk acara:
- Ulang Tahun
- Pesta Resepsi
- Buka Bersama
- Halal Bil Halal
- Tasyakuran
- Terima Pesanan Catering.




RM Lesehan KAPALAY DUA - Khas Sunda
Pas untuk Bersantai Bersama Keluarga
Jl. Raya Kalimalang (K.H. Noer Ali) km 49
Kp. Pekopen RT. 04/01 Tambun - Bekasi 17511
Hotline
0812.891.4106
0813.870.96433
Layanan SMS
Dewi R, SE. (021) 396.55559
Dadang: (021) 701.44730

1 komentar:

  1. Sate Kiloan
    Menyikapi hari kerja yang selang-seling antara masuk dan libur (rabu masuk, kamis libur, jumat masuk, sabtu-minggu libur, senin masuk, selasa libur) kemarin, ditambah aura malas kerja liburan yang membasuh hati dan adanya ultah teman kantor, membuahkan keputusan untuk manasin motor. Target : sate kiloan di Sentul dan Gunung Pancar.

    Tujuh orang pengembara pengendara sudah siap dengan motornya. Mulai dari Honda Tiger, Honda Megapro, Honda CBR dan tak ketinggalan The Black Sweet (item-manies) Vitri! Pukul 12, bertepatan dengan jam istirahat siang semua mulai bersiap. Dan pukul 01.30 kami memulai perjalanan.

    Rute yang dilewati Jl. TB Simatupang ke arah Depok untuk menjemput teman, lalu lewat Kampung Tengah(?) karena rutenya lebih sepi dan kontur jalan turun naik dan berkelok. Di sini rombongan sempat berhenti karena hujan. Sebenarnya sih lebih karena perut yang melilit akibat belum makan siang. Lanjut lagi ke arah Cibinong dan masuk ke sirkuit Sentul. Perjalanan hanya sekitar 2 jam sudah termasuk beberapa kali berhenti.

    Warung sate yang dituju tak terlalu ramai tapi juga tidak sepi. Beberapa pengunjung memandang aneh dan jijik rombongan motor. Ya iyalah, masih pada pakai jas hujan sih! :lol: Langsung dipesan satu kilo sate kambing, sop kambing dan 10 tusuk sate ayam. Ternyata ada rekan yang tidak mengonsumsi sate kambing. Kami curiga alasannya karena ia tak mau menjadi mahluk kanibal.

    Satu kilo sate kambing kira-kira sama dengan 48 tusuk. Dengan 6 personil, tiap orang berhak mendapatkan 8 tusuk plus sop kambing. Sedikit kan? *membela diri* Total kerusakan sekitar 200 ribuan. Ya namanya juga ditraktir, jadi ga tau pastinya… :P

    Gunung Pancar
    Selesai makan tubuh ini maunya bertanduk istirahat saja. Namun yang lain tetap memaksa untuk ke Gunung Pancar. Karena belum pernah ke tempat itu ya ikut deh. Dari lokasi warung ke Gunung Pancar tak terlalu jauh, melewati jalan yang menanjak dan berlubang. Gunung… lubang… becek setelah hujan… ah memang berbahaya bila tak waspada!

    Yang ditawarkan di sini adalah pemandian air hangat. Pemandangan di sekitarnya pun lumayan memikat. Malah ada rekan yang pernah menjadikan lokasi ini sebagai tempat bermain perang-perangan dengan ersopgan.

    Bukan itu yang kami cari. Bukan pula lawan jenis meskipun kami baru saja melahap daging kambing yang katanya bisa bikin gairah-tak-biasa membludak diri. Kami hanya ingin berpose sejenak untuk membuat rekan yang tak ikut supaya iri.

    Lumayanlah sebagai pengganti turing panjang akhir tahun yang gagal. Target berikutnya, Sabtu besok mau manasin motor ke Sumedang. Yeach!!

    BalasHapus

Pasang Iklan Anda di sini


Raja Sop Betawi

Rajanya Sop di Jabodetabek, Unggul dalam Rasa

Dengan tambahan sedikit sambal merah, yeap! Though a spoon of sambal, but it looks very hot! Well... kalau penampilan bening dan mulus dari yang kayak gene... siapa seh yang nggak nafsu? Sluuuuurrrrp.... ini dia baru mantap sopnya. [...]
Nasi Dbelanga

Nasi Belanga, tradisional khas Bekasi modern

Di Bekasi sepertinya ada beberapa tempat yang mulai menyajikan masakan berbahan baku nasi ini, khususnya yang menggunakan daun atau justru tempat masak yang unik lainnya seperti kendil atau belanga yang terbuat dari keramik tanah liat [...]
Ayam Bakar Bumbu Rujak

Cuma ada satu di Bekasi Ayam Bakar Bumbu Rujak yang Ajiiib...!

Gurihnya daging ayam bakarnya lumayan empuk dan bau serta sensasi gosongnya begitu pas bercampur bumbu rujak. Wah kalau yang kayak gini seh makan setiap hari juga mau[...]
SateKuahBangUya

Sate Kuah Bang Uya: Ada kelezatan ajaib di kuah satenya

Sate Kuah ala Bang Uya yang dimiliki oleh Mas Bayu ini sebenarnya timbul dari ide ayah dari dua anak ini ketika seringnya orang menikmati sate dan sop kambing secara bersamaan atau gule kambing secara bersamaan [...]
Bengkel Kuliner

Pilih yang mana? Ikan Bakar Sambal Tauco atau Sambal Mutiara?

Yang tersisa adalah Ikan Bawal Bakar dengan sajian bumbu sambal Tauco, Sambal Mutiara dan Sambal Rujak. Kalau diranking kelezatannya, bisa jadi ya Bumbu Tauco yang pertama (gurih dan lezatnya gak ada lawan kayaknya neh?) [...]
Cangkru'an VW

SegO RAKyat Vokoke Wareg

tempat ini choesoes oentoek tjangkroe’an toean poean njang siboek bekerdja zonder waktoe oentoek memasak agar soepaja toean poean tida’ spanneng bergaboenglah oentoek tjangkroek jang bermakna [...]
Ayam Setel vs ACH

RM Sambal Hijau: Ayam Setelnya yang Bikin Nafsu

Dari sekian banyak pilihan menu goreng ayam, mungkin cuma Ayam Setel yang punya karakter sajian terunik yang pernah diliput kami... kayaknya terlalu penting untuk dilewatkan begitu saja [...]
BakmiDjowo MbahWiryo

BakmiDjowo belasanribu perak berpeluang proyek ratusanjuta rupiah

Ini dia tempat nongkrong elit bernuansa tradisional. Nggak perlu berkocek tebal untuk bisa mendapatkan proyek besar. Datang kunjungi Bakmi Djowo Mbah Wiryo, kali aja Anda sedang beruntung dapat megaproyek karena bertemu para pengusaha low profile high profit oriented [...]
SateVirgin

Sate Kambing Muda Tanpa Urat - Makanan berenergi

Tanpa urat yang membedakan kami dengan sate lainnya, sehingga sate mudah dikunyah dan dicerna lambung. Sate yang ada uratnya membuat sulit dikunyah dan seringnya ditelan saja atau dibuang/dimuntahkan [...]
bebek kWali

Ini baru masakan bebeknya orang Jakarta

Satu tempat makan yang kini juga menjadikan makanan ini sebagai sajian utama, adalah warung makan sederhana bernuansa manajemen resto modern, yakni bebek kWali. Dari nama dan penulisannya saja kita sudah penasaran dibuatnya. Mengapa harus menggunakan kwali dan mengapa huruf "W" harus kapital? [...]
Sangkuriang

Sop Gurame Kemangi Pedas vs Ikan Patin Bakar Omega 3

RM Sangkuriang sekali lagi diliput TransTV karena Sop Gurame Kemangi Pedas dan Ikan Bakar Patin Omega-3nya yang memang lain daripada yang biasanya [...]
WarungDusun

Sayur Lodeh dan Asem-Asem Daging favorit Bung Karno ada di sini

Resto baru dibuka menyajikan keistimewaan makanan dan minuman kampung dengan atmosfer modern. Tempat cozy (nyaman) di bilangan Pondok Kelapa yang menawarkan kelengkapan fasilitas dengan harga pas selera puas yang cocok buat rendezvous, acara keluarga ataupun arisan dan ulang tahun [...]
Bebek Kaleyo

Mi Lethek Khas Bantul, Kuliner yang Nyaris Punah

Selama ini yang namanya makanan tradisional identik dengan kepunahan. Bila ada yang bisa bertahan pastilah karena kecintaan para penggemarnya atau pembuatnya yang masih bertahan menjual warisan budaya kuliner tersebut. Salah satunya adalah mi (atau mie) lethek dan sayur besan [...]
Mie Kocok Bandung

Mie Kocok Bandung Mang Uci Bengkel Kuliner

Mie Kocok Bandung Mang Uci menawarkan beberapa variasi masakan mie, mulai dari Mie Kocok Kikil, Mie Kocok Kikil Bakso, Mie Kocok Bakso dan terakhir Bakso Sapi Spesial. Hmmmm... rasanya betah tertinggal di lidah hingga berjam-jam [...]

. Bekasi-Online.com ..

Berita Kuliner

Loading...